Asiknya Bermain Game Ringan di Browser

Menurut anda, apa fungsi dibuatnya Game pada komputer? Jika ditelaah dari istilahnya - tentu game atau permainan dibuat untuk sekedar mengisi waktu di sela-sela pekerjaan rutin. Tapi jangan salah, pada jaman sekarang pandangan tersebut tidak lagi relevan.

Mengapa demikian? Game tidak lagi dianggap sebagai aplikasi pengisi waktu luang seperti halnya yang anda bayangkan. Dewasa ini, bahkan beberapa orang menghabiskan ratusan juta untuk dapat menikmati game. Dan hebatnya, itu dijadikan sebagai pekerjaan utama mereka.

Pihak pengembanga dan produsen game hebat bersedia untuk membayar seorang gamer (istilah untuk pemain game) dengan bayaran tinggi untuk mencoba rilis terbaru mereka sebelum dilempar ke pasar untuk mendapatkan feedback dari si gamer profesional tentang kekurangan dari produk mereka.

berangakat dari mukadimah tentang game tadi, saya ingin berbagi sedikit pengalaman dalam bermain game. Namun kali ini, game yang saya maksud adalah pengisi waktu senggang disela-sela pekerjaan rutin harian.

Game Sebagai Pengisi Waktu Senggang

Hari jumat siang lalu ketika sedang asik browsing dengan memanfaatkan fasilitas internet kantor, tiba-tiba koneksi terputus dan menyebabkan halaman yang sedang dibuka memunculkan pesan atau notifikasi status koneksi.
game ringan

Kebetulan laptop yang saya pakai menggunakan browser Google Chrome, sehingga yang muncul pada layar adalah pesan "Unable to connect to Internet. Google Chrome can't display the web....." disertai dengan icon T-Rex (Dinosaurus) di atasnya.

FYI, bagi sobat sekalian yang belum tau tentang apa dan mengapa muncul icon T-Rex tadi - sesungguhnya itu adalah sebuah game sederhana yang terbenam di browser Chrome tadi. Google benar-benar menyediakan alternatif untuk menghindari suntuk pengguna browsernya dengan alternatif lain ketika terjadi diskoneksi jaringan Internet.

Mulai Bermain Game

Lalu bagaimana cara bermain game ini? Kebetulan karena saya menggunakan laptop, maka cukup dengan menekan tombol spasi atau anak panah ke atas ataupun kebawah, permainan langsung dimulai.

Misi game sangat sederhana, hanya dengan berlari dan berlari secepatnya dan menghindari rintangan seperti pohon kaktus dan tabrakan dengan Pteranodon, yakni sejenis Dinosaurus bercula yang dapat terbang seperti kelelawar :D

Semakin jauh berlari, semakin sulit rintangan yang dihadapi, jumlah kaktus yang bertumpuk dan Pteranodon yang menyambar dari bawah, bahkan jangan kaget jika tiba-tiba layar menjadi hitam layaknya malam untuk membuyarkan fokus player.

Level Dalam Game Ringan Ini

Untuk level/ tingkatan dalam game ini, saya sendiri belum menyelesaikan hingga finish. Nampaknya game ini dirancang sangat sederhana dengan rintangan tanpa batas. Semakin jauh perjalanan, semakin bertambah Score, dan semakin cepat pula pergerakan si T-Rex dalam berlari.

Score tertinggi yang sempat saya capai adalah 01552, dengan background layar hitam (malam) dan terhenti karena menabrak Pteranodon.
game paling ringan

Jika kalian juga termasuk pengguna Chrome Browser dan sempat mengalami putus koneksi jaringan Internet, cobalah memainkan game ini. Sederhana namun menantang dan mengasyikan. Siapa tau kalian bisa mencapai score lebih tinggi dari pencapaian saya tadi. Selamat mencoba.

Post a Comment

Isi komentar yang mengandung link aktif (untuk tujuan mencari backlink) akan diblokir oleh system dan akan segera dihapus.

Previous Post Next Post

TopMenu

Contact Form