Cara Isi Pulsa Online Telkomsel Paling Praktis

Cara Isi Pulsa Online Telkomsel - Saat asik-asik telpon atau SMS-an tiba-tiba saja komunikasi terhenti karena pulsa prabayar kamu habis. Mau isi pulsa, tempat belanja pulsa jauh dari rumah, mau SMS atau telpon teman minta diisikan malah pulsanya sudah betul-betul kosong sehingga bonus SMS kamu tidak dapat digunakan.

Jika anda pernah mengalami hal ini atau bahkan seringkali mengalalaminya. Ada baiknya anda ketahui cara praktis ini agar jadi antisipasi jika dikemudian hari anda tiba-tiba mengalaminya. Caranya sederhana, saya akan memaparkan secara singkat dan praktis.

Isi Pulsa Online Telkomsel Melalui Fasilitas Bank BNI

Untuk contoh kali ini saya akan menggunakan fasilitas dari Tabungan Bank BNI 46. Bagi fasilitas tabungan Bank lainnya akan dibahas pada tulisan berikut. Prasyarat agar dapat melakukan transaki pengisian pulsa Telkomsel secara online adalah sebagai berikut:
  • Memiliki rekening tabungan BNI yang bersaldo
  • Terdaftar pada fasilitas Internet Banking BNI 46

Saya punya rekening tapi belum mendaftar untuk menggunakan fasilitas Internet Banking, apakah saya tetap dapat mengisi pulsa online untuk nomor Telkomsel saya?

Sebaiknya anda segera mendaftarkan untuk fasilitas layanan Internet Banking BNI, cara mudah. Anda harus melapor ke CS Bank BNI terdekat untuk didaftarkan, prosesnya cepat dan hanya dikenakan biaya pendaftaran Rp.10.000,00.

Anda akan diberikan username yang unik beserta dengan password yang anda buat sendiri untuk kebutuhan login ke portal resmi layanan Internet Banking BNI 46. Selain itu juga anda akan diberikan fasilitas token generator (BNI Secure) untuk melakukan konfirmasi transaksi online anda.

Jika semua sudah anda miliki, maka langkah selanjutnya yang harus dilakukan iyalah masuk ke halaman portal website resmi Bank BNI 46 dapat diakses melalui:

Fasilitas Internet Banking BNI 46

Setelah terbuka website resmi Bank BNI, selanjutnya anda masuk dengan user dan password yang diberikan oleh Customer Service ketika mendaftar untuk fasilitas BNI Internet Banking. Pilih menu login pada tampilan personal box. Masukkan juga angka random untuk konfirmasi sesuai di gambar yang tampil pada box login.
isi pulsa online telkomsel
Web Bank BNI 46

Setelah login berhasil dengan user dan password anda, selanjutnya pilih tab transaksi dan pilih menu Pembelian/Pembayaran > Pembelian. Selanjutnya pilih opsi Voucher Prabayar dan tekan tombol OK untuk memproses pilihan anda.
Cara Isi Pulsa Online
Cara Isi Pulsa Online

Setelah anda telah masuk pada path menu TRANSAKSI: Pembelian/Pembayaran > Pembelian > Voucher Prabayar, selanjutnya pilih jenis operator untuk kartu telepon anda. Pilih Voucher Telkomsel, pilih nilai Nominal pulsa, masukkan Nomor Telepon anda dan pilih Rekening Debet anda yang hendak digunaan untuk transaksi ini. Selanjutnya tekan tombol Lanjutkan untuk memproses ke tahap terakhir.
isi voucher prabayar telkomsel online
Voucher Prabayar Online

Tahap terakhir adalah melakukan konfirmasi pembayaran dengan memasukkan delapan angka kode random yang di tampilkan pada halaman web transaksi BNI ke dalam token generator (BNI Secure) milik anda.

Caranya, hidupkan perangkat BNI Secure, masukkan PIN anda lalu saat menu Apply, masukkan 8 kode angka tadi. Selanjutnya PNI Secure akan memberikan anda angka token hasil generate untuk dimasukkan pada field yang telah disediakan pada form web BNI.

Tekan tombol Lanjutkan untuk konfirmasi pembayaran Internet Banking anda. Pulsa sesuai nilai Nominal yang tadi anda masukkan pada form pembelian Voucher Prabayar akan masuk ke Nomor Telepon yang tadi anda masukkan.

Sampai di sini, anda telah berhasil untuk mengisi pulsa online Telkomsel melalui Internet Banking sebagai fasilitas dari Bank BNI 46. Selain voucher Telkomsel, untuk pembelian voucher beberapa operator lainnya juga tersedia pada menu layanan ini.

Jika terdapat kendala atau anda merasa kurang jelas dengan langkah-langkah pada tutorial isi pulsa online Telkomsel ini, silakan anda tinggalkan pesan melalui kolom komentar pada akhir tulisan ini. Semoga tulisan singkat ini dapat bermanfaat.

2 Comments

Isi komentar yang mengandung link aktif (untuk tujuan mencari backlink) akan diblokir oleh system dan akan segera dihapus.

  1. sekarang isi pulsa semakin praktis. tapi mending beli di konter deh biar ngebantu rakyat kecil. kalo beli lewat Bank kasian tukang konter yg menggantungkan hidupnya dari berjualan pulsa ^_^

    ReplyDelete
  2. Semua tergantung pilihan mas. Kalo lagi malas ke konter untuk membantu rakyat kecil, bisa pake cara ini :D

    ReplyDelete
Previous Post Next Post

TopMenu

Contact Form