Cara Cek Tagihan PDAM Surabaya

Cek Tagihan PDAM Surabaya - Kemajuan teknologi dalam bidang pelayanan jasa semakin terasa mempermudah pelanggan dalam melakukan transaki. Hal ini pun yang dilakukan oleh PDAM Surabaya dalam rangka mendekatkan diri kepada pelanggan dan memberikan kemudahan-kemudahan dalam pelayanan terhadap masyarakat pengguna air.
Loket Pembayaran Air Online PDAM Surabaya
Cara Mudah Cek Tagihan Rekening Air PDAM Kota Surabaya

Selain menyediakan layanan jasa cek tagihan, PDAM Surabaya pun membuka fitur layanan untuk pembayaran online PDAM yang dapat diakses melalui halaman situs resmi mereka atau melalui beberapa aplikasi mobile yang disediakan. Dengan demikian, para pelanggan PDAM Surabaya yang tidak tidak memiliki waktu luang untuk mengantri di loket pembayaran umum PDAM dapat memanfaatkan fasilitas pembayaran air online ini.

Untuk cek tagihan PDAM Surabaya, anda dapat melakukan proses input data pada form di bawah ini dengan tahap sebagai berikut:
  1. Masukkan Nomor Pelanggan (Khusus Pelangan PDAM Surabaya)
  2. Masukkan juga angka periode rekening yang hendak di-cek sesuai keterangan yang ada
  3. Masukkan kode verifikasi acak yang tampil pada form tersebut pada field yang disediakan
  4. Tekan tombol Cetak Tagihan untuk menampilkan hasil. Jika terjadi kegagalan dalam proses karena kesalahan input kode acak, lakukan refresh halaman untuk mendapatkan kode verifikasi acak yang baru

Dengan adanya fitur pengecekan tagihan rekening ini, diharapkan masyarakat kota Surabaya yang menggunakan layanan jasa PDAM kota Surabaya dapat mengetahui sedini mungkin jumlah tagihan rekening air per periode sebelum mendatangi loket pembayaran rekening air atau melakukan transaksi pembayaran air online PDAM melalui berbagai fasilitas pembayaran yang disediakan.

Demikian informasi tentang Cara Cek Tagihan PDAM Surabaya praktis bagi para pelanggan pengguna jasa layanan PDAM kota Surabaya. Semoga informasi singkat ini dapat berguna dan dapat dimanfaatkan bagi anda.

4 Comments

Isi komentar yang mengandung link aktif (untuk tujuan mencari backlink) akan diblokir oleh system dan akan segera dihapus.

  1. Kalau di daerah lain bisa seperti itu tidak mas? enak sekali bisa cek tagihan PDAM nya, perlu di terapkan di daerah lain tuh,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mas, karena PDAM bestatus kepemilikan daerah maka kemajuan teknologi masing-masing perusahaan ini tergantung dari kekuatan finansial dan manajemen masing-masing. Beberapa memang telah memiliki fasilitas demikian, namun sayangnya belum serempak semua PDAM menerapkan teknologi pengecekan tagihan air online ini.

      Namun demikian saya akan coba untuk menyajikan dalam postingan berikut tentang topik ini untuk PDAM di daerah lain yang telah menerapkan teknologi ini.

      Delete
  2. Pak mau tanya kalo untuk wilayah bogor ada cara untuk cek biling pdamanya gak pak gak pak?

    ReplyDelete
  3. mohon infonya.. cara cek atau mengetahui nomer pelanggan PDAM tanpa harus datang di PDAM setempat bagaimana ya caranya ?

    ReplyDelete
Previous Post Next Post

TopMenu

Contact Form