Indosat 4G Siap Meluncur Setelah Modernisasi Jaringan 3G Wilayah Indonesia Timur Rampung

Kesiapan Jaringan Indosat 4G - Pihak Indosat telah mentargetkan untuk membangun sekitar 25 ribu BTS 3G pada frekuensi 900MHz yang merupakan wujud modernisasi jaringan dari perusahaan telekomunikasi raksasa ini. Perubahan ini, dikatakan menghasilkan dampak yang lebih baik karena hanya mengkonsumsi power lebih sedikit dan mampu menghasilkan jangkauan network yang lebih luas dari sebelumnya.
indosat 4g
Photo by Ambro @ freedigitalphotos.net

Dalam hal pengembangan modernisasi jaringan ini, pihak indosat menggunakan teknologi Software Defined Radio (SDR). Teknologi ini dapat difungsikan pada BTS untuk penggunaan jaringan 2G, 3G atau High Speed Downlink Packet Access (HSDPA), serta Long Term Evolution (LTE) atau Indosat 4G, hingga hal ini menjadi sebuah kekuatan yang baik sebagai investasi jangka panjang. Dalam penerapannya, 25 ribu BTS telah tersebar di wilayah Jawa serta Bali.

Infrastruktur Layanan Indosat 4G Telah Disiapkan Hingga Wilayah Papua

Dalam hal modernisasi jaringan, pihak Indosat juga menggunakan teknologi U900 dan DC-HSPA+ dengan kisaran kecepatan rata-rata yang mampu mencapai satuan speed 42 Mbps. Kemampuan jangkauan layanan yang lebih luas ini merupakan fitur andalan yang tepat ketika diterapkan pada wilayah dengan kondisi lingkungan seperti di Indonesia timur, khususnya Papua.

indosat 4g
Photo by Stockimages @ freedigitalphotos.net
Layanan Indosat di Papua yang sebelumnya hanya menggunakan jaringan 2G kini telah dikembangkan menjadi 3G dan dalam waktu dekat direncanakan akan tercoverage dengan layanan Indosat 4G yang lebih hebat dari sisi kecepatan akses. Site yang dikerjakan dalam proses modernisasi ke 3G ini juga telah siap untuk mendukung pengembangan ke mode jaringan Indosat 4G LTE, pengerjaannya nanti akan lebih mudah dibanding sebelumnya.

Pihak Indosat memang telah memulai pengerjaan modernisasi jaringan secara nasional semenjak Oktober 2014 yang lalu. Hingga kini, proses modernisasi jaringan ini telah rampung di hampir semua kota-kota yang sebelumnya hanya menggunakan teknologi jaringan 2G. Selain peningkatan dari sisi kekuatan cakupan jaringan serta kecepatan data Indosat 4G, imbas positif dari modernisasi jaringan yang dapat dirasakan oleh pelanggan nantinya adalah peningkatan kwalitas HD Voice.

Post a Comment

Isi komentar yang mengandung link aktif (untuk tujuan mencari backlink) akan diblokir oleh system dan akan segera dihapus.

Previous Post Next Post

TopMenu

Contact Form