Cara Mengubah PDF ke Word Paling Mudah dan Praktis Langsung Jadi

Tutorial Cara Mengubah PDF ke Word - Ada banyak aplikasi converter yang dapat mengubah file word ke pdf, beberapa diantaranya berbayar dan ada pula yang gratis. Salah satu yang terbaik sempat saya sajikan pada tutorial cara mengubah file word ke pdf yang lalu. Namun, bagaimana dengan cara merubah pdf ke word seperti judul di atas? Dari beberapa file converter yang pernah saya gunakan, salah satu yang cukup baik akan saya bagikan pada tulisan kali ini.

     Aplikasi converter untuk mengubah PDF ke Word yang akan digunakan dalam tutorial ini berukuran cukup kecil sehingga proses download dapat dilakukan dalam waktu yang relatif singkat. Tool ini sangat mudah diganakan dengan hasil konversi yang baik mampu untuk menyajikan data yang diinginkan dari sumbernya
cara mengubah pdf ke word
Gambar 1: Cara Mengubah PDF ke Word dengan PDF Converter UniPDF

Cara Merubah PDF ke Word dengan UniPDF

     Untuk menggunakan aplikasi ini, pertama-tama download word to pdf converter ini terlebih dahulu melalui link yang tersedia di akhir artikel lalu instal pada komputer windows anda. Selanjutnya lakukan langkahr-langkah berikut ini:
  1. Buka aplikasi word pdf converter UniPDF, lalu pada tab Home yang aktif - drag and drop file yang hendak dikonversi atau klik tombol add (+) pada sisi kiri bawah dan pilih file yang hendak dikonversi;
  2. Pada Output Format, pilih opsi Word;
  3. Selanjutnya klik tombol Convert untuk memulai proses convert file PDF ke Word;
  4. Setelah proses konversi selesai, muncul kotak informasi Conversion Completed, pilih Open Converted files untuk membuka file yang telah dikonversi atau Open output file path untuk membuka direktori atau folder yang berisi file hasil proses konversi tadi.

Tidak Hanya Mengubah PDF ke Word Saja

     Seperti yang nampak di aplikasi ini pada tab Home panel Output Format, terdapat beberapa opsi pilihan output hasil proses selain Word yakni: Image, Text dan HTML. Jadi aplikasi ini tidak hanya mengubah PDF ke Word saja tapi juga mampu mengonversi ke format lain.
cara merubah pdf ke word
Gambar 2: Cara Merubah PDF ke Word dengan tipe format lainnya
     Untuk format Image pengaturannya dapat dilihat pada tab Setting, demikian juga dengan format Word terdapat 2 (dua) pilihan ouput hasil proses yakni *.doc dan *.rtf atau Rich Text Format (format file dasar milik aplikasi Wordpad).

     Untuk menggunakannya, download aplikasi pdf converter gratis ini melalui link berikut ini: http://downloads.ziddu.com/download/24508621/unipdf-setup.zip.html. Jika ada pertanyaan mengenai aplikasi converter ini atau barangkali anda memeiliki referensi aplikasi PDF converter yang lebih baik, silahkan tinggalkan komentar dibawah. Demikian tutorial singkat tentang cara mengubah pdf ke word dengan aplikasi pdf converter gratis, semoga dapat bermanfaat.

Post a Comment

Isi komentar yang mengandung link aktif (untuk tujuan mencari backlink) akan diblokir oleh system dan akan segera dihapus.

Previous Post Next Post

TopMenu

Contact Form