Cara mudah ganti-ganti tampilan Yahoo (model lama dan baru)

Cara Ganti Tampilan Yahoo - Sekilas tema Yahoo saat ini cukup menarik namun membutuhkan kecepatan yang lumayan bagus dalam proses loading page-nya karena ukuran yang lebih di-bandingkan dengan tampilan lama atau standard.

Jika anda menginginkan kecepatan akses yang lebih ringan dengan mengesampingkan tampilan dan beberapa fitur terbaru dari yahoo, anda dapat memilih untuk kembali ke tampilan lama.

Dalam cara ini browser yang digunakan adalah mozilla firefox. Berikut langkah-langkahnya:
setelah login ke akun yahoo mail anda, selanjutnya masuk ke pengaturan konten firefox melalui menu Tools > Options. Pilih tab Content, pastikan tanda cek pada pilihan Enable JavaScript tidak tercentang. klik OK (Gambar 1)

Gambar 1

Segarkan/ Refresh halaman mail yahoo anda tadi dengan cara tekan tombol F5 hingga muncul halaman seperti (Gambar 2) berikut ini:
Gambar 2

Muncul dua opsi untuk tampilan model lama, yakni:
*Just this one time, go to a previous version of Yahoo! Mail >> untuk menampilkan halaman ke model lama hanya untuk saat ini saja. Artinya, jika kali berikutnya anda login kembali maka tampilan default yang muncul adalah tampilan terbaru yahoo mail.
*Return to a previous version of Yahoo! Mail >> Untuk menampilkan halaman ke model lama sebagai tampilan default mulai saat ini.

Pilih salah satu dari ke-dua opsi di atas untuk masuk pada tampilan model lama.
Masuk kembali pada pengaturan konten firefox tadi lalu aktifkan tanda centang pada Enable JavaScript, klik OK


Sampai pada tahap ini anda telah berhasil mengatur tampilan Yahoo mail ke model lama. Lalu bagaimana cara mengembalikan ke tampilan terbaru?
Pada sisi kanan atas, klik menu Options untuk menampilkan dropdown menu. Lalu pilih Switch to the newest Yahoo! Mail (Gambar 3)

Gambar 3

Demikian langkah-langkah tentang cara mengganti tampilan yahoo mail anda, semoga tutorial singkat iternesia.com ini dapat bermanfaat bagi anda. Jika terdapat pertanyaan mengenai topik ini, silakan tinggalkan komentar di akhir tulisan ini.

4 Comments

Isi komentar yang mengandung link aktif (untuk tujuan mencari backlink) akan diblokir oleh system dan akan segera dihapus.

  1. kok mozilaku gk ada pilihan Enable JavaScript , terus gimana dooonk..? yang tau mohon info yaah...thanks before

    ReplyDelete
  2. dlam mozillaku jga gak ada plihan enable javascript

    ReplyDelete
  3. Mozilla versi 23 keatas ya? :3
    Coba aja about:config
    Cara disablenya:
    http://enable-javascript.com/
    Tinggal false. :D

    ReplyDelete
Previous Post Next Post

TopMenu

Contact Form