Cara Menulis Komentar pada PHP

Komentar yang dimaksud di sini bukanlah komentar terhadap postingan atau artikel seperti di blog-site atau situs-situs jejaring sosial (seperti: facebook, twitter, plus, dll).
Namun, komentar yang diselipkan pada badan script sebagai penanda atau sekedar catatan bagi programmer. Sebuah aplikasi yang ditulis dengan bahasa pemrograman web seperti PHP bisa berjumlah ratusan bahkan ribuan baris tergantung kompleksitas serta jumlah event yang digunakan dalam aplikasi tersebut. Untuk itu, menulis komentar pada PHP merupakan cara yang baik sebagai penanda bagi sang programer jika hendak melakukan perubahan atau sekedar peninjauan terhadap suatu blok perintah pada aplikasi PHP-nya.
Komentar pada PHP

Dalam proses running di server web, komentar pada PHP ini tidak akan di-eksekusi, jadi tidak akan muncul pada tampilan web browser ketika halaman PHP diakses oleh user

Ada 3 (tiga) cara dalam penulisan komentar di PHP , yakni:
  • /* komentar */ Cara ini mirip dengan penulisan komentar pada bahasa C. Cara ini juga efisien untuk penulisan beberapa blok komentar.
  • // komentar Cara berikut mirip dengan penulisan pada bahasa C++
  • # komentar Dan yang terakhir ini mirip dengan penulisan komentar dari pemrogramman script shell Bourne di Unix/Linux.
Yang perlu diingat adalah: Penulisan komentar di PHP harus berada di dalam blok/tag script PHP, yang diawali dengan <?php dan diakhiri dengan ?>

Demikian artikel singkat tentang Cara Menulis Komentar di PHP, baca juga artikel terkait tentang cara membuat aplikasi sederhana dengan PHP dan MySQL, semoga dapat bermanfaat.

Post a Comment

Isi komentar yang mengandung link aktif (untuk tujuan mencari backlink) akan diblokir oleh system dan akan segera dihapus.

Previous Post Next Post

TopMenu

Contact Form