Email Checker Online Gratis

Ada banyak situs yang menyediakan tool e-mail cheker oline gratis. Fungsinya sederhana, untuk mengecek valid-tidak-nya suatu alamat e-mail. Beberapa waktu lalu saya hendak mengirim email kepada pihak perusahaan besar yang iklan-nya saya dapat melalui sebuah surat kabar lokal yang cukup terkenal di daerah.
Namun, ketika mengirim berkas pada alamat yang di-maksud, ternyata muncul balasan dari layanan email server milik saya (g*ail) yang menyatakan bahwa alamat email tujuan ternyata tidak valid. Dari hasil go*gling, saya-pun mendapat beberapa alamat email perusahaan tadi yang dapat saya gunakan untuk mengirim berkas-berkas saya. Untuk mengecek valid-tidak-nya email yang saya dapatkan tadi, saya pun mencoba untuk mencari situs-situs yang menyediakan layanan email cheker online gratis.

Saya menemukan banyak, namun hasil pengecekan-nya tidak memuaskan. Karena, ketika saya coba dengan memasuk-kan alamat email palsu, hasil-nya tetap dinyatakan valid. Hingga akhirnya saya temukan situs yang menyediakan validator email yang cukup ampuh dalam mem-validasi alamat email, namun sayang-nya, untuk memanfaatkan tool ini secara gratis, hanya diberikan kesempatan 3 (tiga) kali dalam se-hari. Selebihnya, anda dapat mendaftar dan membayar untuk menikmati layanan unlimited mereka.


Situs yang saya maksud dalam kisah di atas adalah Email Address Checker. Cara kerja-nya sederhana, anda hanya perlu memasuk-kan alamat email yang di-tuju untuk melakukan penge-cek-an.Pada contoh di atas, saya coba menge-cek valid-tidak-nya alamat sebuah email yang mirip,dari layanan mail host yang berbeda, dan hasilnya, satu di-nyatakan valid sedangkan yang lain-nya tidak.

Jika anda mengetahui email checker/ email validator online gratis lain-nya beserta cara penggunaan-nya, dapat anda bagikan link-nya lewat komentar pada artikel ini.

Salam

Post a Comment

Isi komentar yang mengandung link aktif (untuk tujuan mencari backlink) akan diblokir oleh system dan akan segera dihapus.

Previous Post Next Post

TopMenu

Contact Form